SUB BAGIAN PERENCANAAN, EVALUASI DAN PELAPORAN

  • Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan dipimpin oleh seorang kepala Sub Bagian yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Sekretaris yang mempunyai tugas pokok merencanakan kegiatan, melaksanakan, membagi tugas, dan mengawasi urusan perencanaan, evaluasi dan pelaporan yang meliputi penghimpunan rencana program/ kegiatan, evaluasi dan laporan dari masing-masing bidang pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.
  • Dalam penyelenggaraan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan mempunyai fungsi:
  1. Perencanaan kegiatan perencanaan, evaluasi dan pelaporan yang meliputi penghimpunan rencana program/ kegiatan, evaluasi dan pelaporan pada masing-masing Bidang pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ;
  2. Pelaksanaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan yang meliputi penghimpunan rencana program/ kegiatan, evaluasi dan laporan dari masing-masing bidang Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ;
  3. Pembagian pelaksanaan tugas perencanaan, evaluasi dan pelaporan yang meliputi penghimpunan rencana program/ kegiatan, evaluasi dan pelaporan dari masing-masing bidang pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ; dan
  4. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
  • Dalam menyelenggarakan fungsinya sebagaimana dimaksud pada ayat (2), Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan mempunyai uraian tugas sebagai berikut :
  1. merencanakan kegiatan Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan;
  2. menyusun bahan rencana strategis (RENSTRA) dan rencana kerja (RENJA) dari masing-masing bidang pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan;
  3. mengumpulkan bahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dalam bidang Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sebagai bahan penyusunan RPJPD, RPJMD dan RKPD Kabupaten;
  4. menghimpun rencana kegiatan anggaran (RKA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ;
  5. menghimpun dan mengolah perencanaan program dan kegiatan dari bidang-bidang pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ;
  6. menghimpun dan mengolah bahan evaluasi program dan kegiatan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ;
  7. mengumpulkan bahan-bahan LPPD tahunan dan LPPD akhir masa jabatan Bupati dalam bidang Kearsipan dan Perpustakaan sebagai bahan penyusunan LPPD tahunan dan LPPD akhir masa jabatan Bupati;
  8. mengumpulkan bahan-bahan LKPJ tahunan dan LKPJ akhir masa jabatan Bupati pada bidang Kearsipan dan Perpustakaan ;
  9. menyusun bahan Laporan Akuntabilitas Kinerja Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sebagai pertanggungjawabana kepada Bupati;
  10. mengumpulkan, menyusun dan mengolah Laporan Evaluasi Rencana Kerja pertriwulan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.
  11. menghimpun, mengolah dan menganalisa data serta penyajian data hasil kegiatan masing-masing bidang;
  12. mengevaluasi pelaksanaan tugas dan menginventarisasi permasalahan dilingkup tugasnya mencari alternatif pemecahannya;
  13. mempelajari, memahami dan melaksanakan peraturan dan perundang-undangan yang berkaitan dengan bidang tugasnya sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  14. memberikan saran dan pertimbangan teknis kepada atasan;
  15. membagi tugas pada bawahan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  16. memberi petunjuk kepada bawahan agar pelaksanaan tuagas berjalan sesui dengan pedoman dan ketentuan yang berlaku;
  17. menilai hasil kerja bawahan dengan jalan memonitor dan mengevaluasi hasil kerjanya untuk bahan pengembangan kariernya;
  18. menyusun laporan pelaksanaan tugas dan/ atau kegiatan kepada atasan; dan
  19. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan.